sobat IQRoe dalam melakukan pekerajaa atau projek di micorsoft excel 2010 ( Ms excel 2010), seering kali kita membutuhkan yang namanya simbol untuk memperlengkap projek kita, dalam pembahasan kali ini kita akan mempelajari bagaimana menambahkan simbol di microsoft excel 2010 pada pembahasan sebelumnya yaitu mengenai membuat validasi dengan aturan data entry.
Jika Anda ingin memasukkan karakter yang tidak ada didalam keyboard, Anda bisa menggunakan simbol dan karakter khusus yang tersedia di dalam microsoft Excel 2010. Untuk menambahkan simbol dan karakter bisa Anda lakukan dengan cara :
1. Gunakan table yang sudah Anda buat sebelumnya. Tambahkan kolom “Simbol” di bagian kanannya.
kolom simbol dan karakter
2. Sebagai latihan, tambahkan symbol pada kolom Simbol dengan cara tab Insert kelompok Symbols pilih Symbol.
Menu insert Symbol
3. Muncul kotak dialog Symbol. Pilih simbol yang Anda inginkan.
Kotak dialog symbol
4. Kemudian tekan tombol Insert.
5. Selanjutnya tekan tombol Close untuk menutup kotak dialog Symbol.
Menyisipkan Symbol
6. Harap diingat bahwa setiap penambahan karakter melalui cara seperti ini pada data angka akan membuat perhitungan menjadi error sehingga penggunaannya hanya untuk penambahan data karakter.
Oke sekian tutorial untuk yang satu ini tentang menambahkan simbol dan karakter khusus cukup simpel dan mudahkan.. sekian dari ane, Salam
0 komentar:
Posting Komentar